Rabu, 28 September 2016

Mengobati Penyakit Maag dengan Daun Jambu Biji Manfaat Daun Obat


 
Mengobati Penyakit Maag dengan Daun Jambu Biji. Jambu biji adalah tanaman yang familiar karena sering tumbuh di pekarangan rumah dan mudah didapatkan. Indonesia sebagai negara tropis menyediakan beratus ribu tanaman obat-obatan. Salah satunya adalah tanaman jambu biji. Jambu biji bermanfaat untuk kesehatan, mulai dari daunnya hingga buah jambu biji.
zbati Maag dengan Daun Jambu Biji.

Salah satu manfaat daun jambu biji adalah sebagai obat alami dalam mengobati diare pada anak. Bahkan obat modern pun menggunakan ekstrak daun jambu biji sebagai bahan baku obat. Cara mengkonsumsinya juga sangat enak yaitu dengan cara mengunyahnya langsung atau dengan campuran bahan lainnya.

Sebagaimana di kutip dari vemale.com buah jambu biji mengandung vitamin A dan vitamin C yang bagus untuk berbagai keperluan kesehatan. Di beberapa daerah tanaman jambu biji biasa ditanam sebagai penghias rumah atau sebagai penghias taman. Akar dan daun jambu biji bisa dimanfaatkan untukberbagai keperluan dalam mengobati penyakit seperti diabetes, maag, diare, dan jerawat.

Mengobati Penyakit Maag
Cara membuat ramuan untuk mengobati maag mudah saja, yaitu dengan menyediakan 8 lembar daun jambu biji, cuci bersih dan rebus dengan 1.5 liter air, kemudian saring dan ambil airnya saja. Diamkan hingga hangat dan minum 3 kali sehari.

Sumber tips dan inspirasi berkebun

Tidak ada komentar:

Posting Komentar