Rabu, 28 September 2016

Manfaat Manfaat Daun Meniran bagi Kesehatan


1. Mengobati hepatitis
Untuk mengobati hepatiti anda cukup merebus daun Meniran. Ambil sekitar 30-60 gram daun Meniran dan rebus dengan 3 gelas air. Sisakan air hingga satu gelas saja. Kemudian saring dan setelah dingin minum sekaligus, sekali hari selama 1 minggu.

2. Mengobati batu saluran kencing
Siapkan sebanyak 30 gram daun Meniran segar, 30 gram daun sendok, dan 30 gram daun tempuyung. Rebun daun tersebut dengan 4 gelas air, sisakan hanya 2 gelas dan saring. Kalau sudah dingin minum dua kali sheari, yaitu pagi dan sore.

3. Mengobati rabies (digigit anjing gila)
Untuk mengobati penyakit digigit anjing gila, rebus sebanyak 4-6 tumbuhan mineran. Sisakan air rebusan 1 gelas dan minum sekaligus. Lakukan setiap hari sekali. Bagi anak-anak ambil setengahnya.
Manfaat Daun Meniran untuk Kesehatan
4. Obat reumatik
Selain mengobati penyakit seperti di atas. Daun meniran juga bermanfaat untuk mengobati reumatik. Caranya yaitu cuci bersih satu sendok makan daun meniran dan 7 helai daun kumis kucing, Rebus dengan 1 gelas air hingga tersisa 1/2 gelas saja. Setelah dingin saring dan minum sehari sekali saja.

5. Mengobati rabun senja
Rabun senja juga bisa di obati dengan daun meniran, ambil 15-30 gram daun meniran dan tim bersama hati ayam secukupnya. Kemudian makan seperti biasa.

6. Mengobati gigitan ular
Manfaat lain dari daun herbal meniran adalah bisa mengobati gigitan ular. Caranya yaitu dengan mengambildaun meniran satu genggam dan nasi dingin dengan jumlah yang sama. Kemudan giling halus kedua bahan, dan tempelkan pada luka akibatan patokan atau gigitan ular. Lakukan sehari 3 kali

7. Herbal Peluruh seni, kencing batu, kencing nanah, nyeri ginjal, demam dan mencret
Manfaat daun meniran untuk kesehatan lainnya. Daun meniran yang disangka gulam tak bermanfaat ternyata bisa menjadi solusi bagi penyakit seperti Peluruh seni, kencing batu, kencing nanah, nyeri ginjal, demam dan mencret.

Caranya yaitu dengan merebus 10 gram daun meniran dengan 2 gelas air selama 25 menit. Tunggu dingin dan saring air rebusan serta minum pagi dan sore.

Sumber tips dan inspirasi berkebun

Tidak ada komentar:

Posting Komentar